Sembilan Tahun Besongo Online Menurut Pandangan Mereka

Dari kiri: Kusdiyana Ahmad, Rizal Firmansyah, Adila. Alumni Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang sampaikan pandangannya tentang Besongo Online di hari jadi yang ke-9 (foto: besongo online)

Be-Songo.or.id – Semarang, menulis dan membaca adalah satu kesatuan yang saling terikat. Dua hal yang akan sangat membantu memperpanjang studi mahasiswa apabila ditekuni. Dan Al-Qalam merupakan wadah yang disediakan agar kalian semakin mencintai, mengetahui, dan belajar dari manfaat menulis dan membaca.

Dunia jurnalistik adalah dunia yang akan membawamu menjadi pribadi yang lebih berani mengekspresikan diri, karena itu merupakan suatu cara untuk berbicara, untuk berkata, dan menyapa tanpa suara. Maka, ambillah kesempatan itu di Al-Qalam (Besongo Online).

Inilah pandangan Adila, Pimpinan Redaksi (Pimred) Al-Qalam 2016 tentang Besongo Online dan majalah Al-Qalam, yang pada 24 Desember 2021 memperingati hari jadi ke-9. Jum’at, (24/12/2021). Adila juga mengucapkan selamat atas hari jadi Ke-9 Besongo Online.

“Berkiprah di Al-Qalam merupakan suatu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Selain melatih soft skill, banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan. Maka akan ada saat dimana kita akan berkata ‘wow, ternyata aku bisa menulis dan membuat sebuah karya’,” cerita Adila tentang pengalamannya saat berkirah di Al-Qalam, Sabtu (18/12).

Ungkapan selamat hari jadi kepada Besongo Online juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Alumni Besongo (IKA Besongo), Kusdiyana Ahmad. Melalui pesan Whatsapp, Sabtu (18/12) beliau mengatakan kepada Besongo Online semoga Al-Qalam semakin berkembang dan bermanfaat kedepannya.

“Harapan kedepannya tulisan (konten) di website juga dapat diisi dengan aktifitas-aktifitas dari para alumni yang sudah banyak berkiprah di masyarakat agar bisa memberi  motivasi bagi para santri Darul Falah Besongo. Terkhusus untuk redaksi majalah Al-Qalam, selamat ulang tahun yang ke-9 semoga Al-Qalam bisa menjadi wadah kreatifitas literasi santri Pondok Pesantren Darul Falah Besongo,” tambahnya.

Baca juga :  Ta'limul IMKA

Hal senada juga diungkapkan Pimred Al-Qalam 2018 Muhammad Rizal Firmansyah pada Jumat (17/12). Ia mengingatkan Besongo Online untuk mengistiqomahkan menulis dan mengupdate tulisan. Karena Besongo Online lah wadah/media tulisanya para santri Besongo.

“Saya percaya tulisan-tulisan santri Besongo, khusunya yang berkecimpung di Besongo Online berkualitas dan pantas untuk diapresiasi. Maka dari itu, tetap pertahankan hal tersebut agar mampu mengantarkan Besongo Online bersaing dengan media sosial yang lain,” tutupnya.

Reporter: A. Haris Sadullah

Editor: Imam Mawardi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *