Cetak Kader Pemimpin, Besongo Adakan Pemilihan Lurah Baru 2022/2023

Cetak Kader Pemimpin, Besongo Adakan Pemilihan Lurah Baru 2022/2023

foto bersama: Pengasuh, Pembina, panitia Komisi Pemilihan Lurah 2022, dan kandidat calon lurah (foto/fauzan)
foto bersama: Pengasuh, Pembina, panitia Komisi Pemilihan Lurah 2022, dan kandidat calon lurah (foto/fauzan)

Be-songo.or.id – Sering kali kita mendengar pesantren merupakan wadah mencetak kader kader bangsa yang tentunya mempunyai kemampuan life skill dalam bidang leadership.

Menyikapi hal tersebut Pondok Pesantren Darul Falah Besongo adakan agenda tahunan yakni Komisi Pemilihan Lurah (KOPILUR) atau yang tahun ini di sebut dengan Besongo Cari Lurah (BCL), tentunya acara ini berjalan dengan lancar mulai dari tahap pencalonan yang terhitung sebanyak 18 kandidat terpilih dari setiap asrama.

Dilanjut dengan tahap wawancara, yang pada tahap ini pembina hanya meloloskan 9 kandidat terpilih yang berhak maju dalam tahap blusukan. Setelah melewati tahap blusukan, diadakan tahap pemungutan suara oleh seluruh santri Besongo yang kemudian diambil 3 besar kandidat, yakni M  Aufa Taqiyuddin, Najwa Amali dan Said Ahmad.

Menginjak acara inti KOPILUR baru Pondok Pesantren Darul Falah Besongo masa khidmah 2022/2023, panitia KOPILUR adakan debat kandidat yang bertempat di lapangan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo Semarang, Kamis (04/09/2022).

Acara yang dihadiri langsung oleh Abah Imam Taufiq dan Umi Arikhah selaku pengasuh Ponpes Besongo ini di pandu oleh 2 MC yang kece-kece yakni kang Yusuf Ahmad dan ning Ghaida Shopia. Sebelum dimulai, sebagai pra acara panitia menyajikan 3 Senandung Lagu Qosidan Modern El Falah.

Acara tersebut dibuka oleh MC tepat pukul 08.00 WIB. Sebelum lurah baru ditetapkan langsung oleh pengasuh, kandidat kembali melakukan tahap akhir, yakni tahapan interview oleh pembina mengenai kepribadian, problem solving dan tentunya mengenai leadership yang menjadi bekal utama bagi seorang lurah.

Setelah melalui banyak pertimbangan dengan pembina Abah Imam Taufiq dan Umi Arikhah memutuskan dan menetapkan saudara Aufa Taqiyudin sebagai lurah terpilih Pondok Pesantren Besongo Semarang masa Khidmah 2022/2023.

“jujur, saya tidak menyangka jika terpilih menjadi lurah baru Besongo periode 2022/2023, dengan hal ini saya memohon doa kepada seluruh santri Besongo agar saya mampu mengemban amanah dari beliau (Abah Imam dan Umi Arikhah) dan semoga atas terpilihnya saya Besongo bisa lebih dekat dengan ridho Allah SWT, Amiin,” tutur Aufa saat menyampaikan sambutan.

Kemudian acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama antara pengasuh, pembina dan lurah baru periode 2022/2023.

Reporter: M Nizar Zuhdi (Mahasantri Pondok Pesantren Darul Falah Besongo 2022)

Editor: A. Haris Sa’dullah

Tinggalkan Balasan