Senam Bersama, Ajang Perkuat Silaturahim Warga

Mahasantri KKN RDR Walisongo Semarang Bersama Warga PNA Lakukan Senam Bersama (foto: Rindang Sari Mawarni)

Minggu (7/11/2021), Mahasiswa Kelompok 11 Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) 77 UIN Walisongo Semarang mengadakan senam bersama warga Perumahan Pondok Ngaliyan Asri yang bertempat di depan PNA Garden RT 01/RW 14, Tambakaji, Ngaliyan, Kota Semarang.

Senam bersama ini dilakukan dengan koordinasi langsung oleh Mahasiswa Kelompok 11 KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang dengan Koordinator Warga Perumahan Pondok Ngaliyan Asri.

“Senam bersama biasanya dilakukan secara gabungan oleh tiga RT yaitu RT 01, 02 dan 03 yang berada di RW 14 Kelurahan Tambakaji, Ngaliyan, Kota Semarang. Namun kali ini, senam hanya dilaksanakan oleh warga RT 01/RW 14 Perumahan PNA bersama Mahasiswa Kelompok 11 KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang,” tutur Endah Martini kepada Besongo Online.

Ketua PKK Perumahan Pondok Ngaliyan Asri itu juga menambahkan, tujuan dari senam ini adalah untuk menjalin kembali hubungan silaturahim antarwarga Perumahan Pondok Ngaliyan Asri yang sudah lama tidak mengadakan senam bersama karena adanya pandemi Covid-19.

Kegiatan senam ini dimulai pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ibu Puri, instruktur senam dari Kelurahan Beringin, Ngaliyan, Kota Semarang. Senam diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa yang tinggal di sekitar Perumahan Pondok Ngaliyan Asri.

Kegiatan senam dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan ditutup dengan sesi foto bersama oleh Mahasiswa Kelompok 11 KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang dan Warga Perumahan Pondok Ngaliyan Asri.

“Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan senam sehat bersama dengan warga di Perumahan Pondok Ngaliyan Asri. Dengan adanya kegiatan senam ini dapat membantu meningkatkan kebugaran jasmani, menambah eratnya tali silaturahim antarwarga dan kelompok KKN kami.” ungkap Anik Isnaeni, anggota Divisi Kemasyarakatan Kelompok 11 KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang.

Baca juga :  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Tasyakuran dengan Khataman al-Qur'an

Reporter: Rindang Sari Mawarni

Editor: Imam Mawardi

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *