Solutifitas di Musim Penghujan, Mahasiswa KKN UIN Semaranng Tanam TOGA

Mahasiswa KKN RDR 77 Kelompok 11 Saat Lakukan Penanaman tanaman Toga

Besongo.or.id – Semarang, Memasuki musim penghujan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) 77 Kelompok 11 lakukan penanaman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di salah satu taman Pondok Ngaliyan Asri (PNA), Rabu (17/11/2021).

Selain untuk menghidupkan kembali salah satu taman yang lama tidak terawat, penanaman ini juga sebagai solusi yang tepat di musim penghujan. Mengingat maraknya penyakit terutama Demam Berdarah Dengue (DBD) yang saat ini sedang bergejolak di masyarakat, tak terkecuali di Perumahan PNA.

“Penanaman Tanaman Obat Keluarga atau TOGA ini merupakan langkah solutif dan tepat di musim pandemi sekaligus penghujan ini, ya meski musim pandemi di daerah kami sudah melandai, namun tetap harus dijaga dan dipertahankan prokesnya, supaya tidak bertambah, dan syukur-syukur secepatnya bisa pada level 0.” tutur Dzikron, Ketua RT 01 Pondok Ngaliyan Asri.

Ia juga menamabahkan, menurutnya ini merupakan langkah yang  bagus, karena baru kali ini taman PNA ditanami tanaman obat. Apalagi dulu taman ini sempat terbengkalai karena banyaknya bunga-bunga yang tidak terawat dan terkesan kotor.

“Jadi ini merupakan hal yang patut diacungi jempol karena sudah inovatif dan mampu memberikan kesan baik” tambah Endah, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RT 01 Pondok Ngaliyan Asri saat ditemui oleh Besongo Online.

Langkah solutif ini mendapat apresiasi yang bagus dari masyarakat Pondok Ngaliyan Asri. Mereka berharap semoga kedepannya taman ini dapat menjadi taman yang bermanfaat dan berguna, juga semoga kedepannya Mahasiswa KKN selanjutnya dapat meniru dan berinovasi lagi sehingga membawa kesan yang baik.

Adapun perawatan taman ini dilakukan secara bergilir sesuai jadwal setiap sore. Dengan langkah ini, semoga bisa menjadikan semua Mahasiswa KKN RDR 77 Kelompok 11 beserta Masyarakat Pondok Ngaliyan Asri lebih terjaga silaturrahimnya.

Baca juga :  Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Tasyakuran dengan Khataman al-Qur'an

Reporter : Nailis Tsuroyya

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *