Berita

PSB

Tumbuhkan Kepedulian Sosial, Pesantren Besongo Bagikan Takjil Gratis

Pondok Pesantren Darul Falah Besongo, Kota Semarang melakukan aksi sosial membagikan takjil di bulan Ramadhan 1444 H dengan bertajuk “Bersihkan Diri dengan Berbagi,” Ahad (09/04/2023).

Pengurus Pesantren Besongo Devisi Sosial dan Kesehatan (Soskes) Didin Syamsudin mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan perdana dengan mengambil tempat yang lokasinya strategis, sehingga selalu dilalui pengguna jalan dan ramai.

“Kegiatan berbagi takjil edisi perdana ini ada di dua tempat yaitu, di depan Kampus 1 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang dan dekat Lampu Merah (Bangjo) Krapyak, depan Ayam Goreng Suharti Krapyak,” tuturnya.

Dikatakan, kegiatan ini berkolaborasi dan mengajak seluruh masyarakat Perumahan Bank Niaga (PBN).

“Alhamdulillah disambut dan dukung dengan baik masyarakat PBN. Semoga keberkahan dapat kita raih bersama,” ujarnya.

Ketua Pesantren Besongo M. Aufa Taqiyudin mengatakan, kegiatan positif seperti ini perlu terus untuk dibudayakan. Mudah-mudahan juga mampu menginspirasi masyarakat untuk gemar berbagi dengan sesama.

“Semoga program-program yang dilakukan ini bisa terus dilakukan di Ramadhan ini dan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Menurutnya, bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Pada bulan ini seluruh pahala umat muslim yang menunaikan ibadah dilipatgandakan, termasuk dengan ibadah bersedekah.

“Bagi-bagi takjil ini dengan tujuan meningkatkan rasa syukur dan diniatkan untuk beribadah di bulan suci Ramadhan,” paparnya kepada Besongo Online.

Oleh: Ahmad Uwes Alqoroni (Santri Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang dan Mahasiswa UIN Walisongo Semarang)

Editor: M. Raif Al Abrar