KH. Imam Taufiq Resmi Buka Ta’aruf Orientasi Santri (TOS) 2021

KH. Imam Taufiq Resmi buka Ta’aruf Orientasi Santri (TOS) Rabu, (11/8/2021)/ dokumen istimewa

Be-songo.or.id-Semarang, Pondok Pesantren Darul Falah Besongo resmi buka Ta’aruf Orientasi Santri (TOS) Rabu, (11/8/2021). Dengan mematuhi protokol kesehatan, acara tersebut dihadiri langsung oleh pengasuh dan 105 santri baru di Aula Pesantren.

Acara tersebut resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh pengasuh, KH.Imam Taufiq. Beliau menjelaskan terkait pentingnya memulai niat semaksimal mungkin untuk mencari ilmu yang manfaat. “Orang yang ilmunya manfaat akan berkah di masyarakat,” tuturnya.

Ketua Panitia, Ghaida Shopia juga menjelaskan, “The secret of getting ahead is getting started”

Rahasia untuk maju adalah memulai, memulai disini sama artinya ketika santri baru semangat berangkat mencari ilmu di tengah pandemi.

KH. Imam Taufiq menambahkan, “Proses belajar di pesantren perihal mendalami ajaran Islam dalam kurun waktu yang tak terhenti”

Orang yang mondok menjadi laku yang kokoh dan handal. Di tengah pemuda-pemudi yang sedang menikmati dunia, santri dilatih untuk membiasakan mengaji.

Adanya aturan di pesantren bukan sebatas mengikat saja namun juga untuk melatih tata krama dan akhlakul karimah.

Tradisi santri dan pesantren harus dilestarikan, termasuk hubungan kekerabatan kiai dan santri, kesederhanaan, kemandirian, tolong menolong, disiplin, riyadhoh dan ijazah.

Kebersamaan itu dilatih di pesantren, senasib dan seperjuangan.” Tutup KH. Imam Taufiq.

Reporter: Ati Auliyaur R

Baca juga :  Teladani Khidmah Ulama, PonPes Dafa adakan Ziarah dan Studi Banding

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *