Menyambut Liburan dengan Khatmil Qur’an

Menyambut Liburan dengan Khatmil Qur’an

Simakan Qur’an bil ghaib

Besongo.or.id – Semarang, 10 hari sebelum kepulangan santri untuk liburan, Ponpes Darul Falah (Dafa) Besongo Semarang menggelar acara Khatmil Qur’an bil ghaib, Ahad (05/12/2021).

Kegiatan ini berlangsung di ndalem, dimulai setelah subuh yang diikuti sekitar 30 santri tahfidz Ponpes Darul Falah Besongo. Sekitar 20 santri mendapat bagian pembacaan Al-Qur’an secara bil ghaib, dengan tanpa melihat mushaf dan 10 santri dari divisi peribadatan setiap asrama yang bertugas untuk menyimak.

Acara ini diawali dengan pembacaan hadroh yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Darul Falah Besongo, Abah KH. Imam Taufiq. Kemudian dilanjutkan pembacaan Al-Qur’an bil ghaib secara bergantian sesuai pembagiannya.

“Sebenarnya kegiatan ini adalah program dari pengurus divisi peribadatan yang memang mengagendakan, sebelum liburan akan mengadakan khataman bil ghaib,” ungkap Ardaniya Qurrotaa’yun, Koordinator Divisi Peribadatan Pondok Darul Falah Besongo Semarang.

A’yun menuturkan bahwa acara puncak akan berlangsung pada pukul 16.30 WIB, bertempat di ndalem, diikuti oleh santri yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan khatmil Qur’an bil ghaib ini.

Mahasiswa jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) itu berharap agar ilmu para santri selama satu semester ini bermanfaat, serta mendapatkan berkah dari pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an bil ghaib ini.

“Dengan diselenggarakannya khataman ini, semoga ilmu yang kita dapatkan selama satu semester (lalu) dapat bermanfaat dengan bibarakatil Qur’an,” tutupnya.

Reporter: Litajzia Jaza’anil Husna

Editor: Fiya Faridatul Afidah

Baca juga :  Santri Cinta Wirausaha

Tinggalkan Balasan