Pascalib 2022: Tingkatkan Kekompakan dengan Perlombaan

Suasana Pensi dan Outbond Pascalib 2020

Be-songo.or.id – Semarang, Banyak rangkaian agenda Pascalib 2022 yang dilakukan untuk meningkatkan keakraban antar santri Darul Falah Besongo Semarang. Acara ini merupakan agenda tahunan pasca liburan sebelum para santri kembali disibukkan dengan dunia perkuliahan. Salah satunya, kegiatan Senam & Outbound.

Sebanyak kurang lebih 300 santri mengikuti rangkaian kegiatan yang berlokasi di Lapangan FUHum dan Gedung O Kampus II UIN Walisongo Semarang. Panitia pascalib telah membentuk anggota kelompok perlombaan dengan nama tim berupa macam-macam warna. Untuk membedakannya antar tim, santri putri menggunakan jilbab sesuai dengan nama warna kelompoknya.

Sedangkan santri putra menggunakan pita yang telah disediakan oleh panitia.  Sebelum outbound dimulai, para santri melaksanakan senam bersama terlebih dahulu yang dipimpin oleh panitia pascalib. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outbound. Diantaranya ada estafet air, estafet kelereng, karet tepung, cari pita, dan pecah air.

Keseruan tampak begitu terlihat tatkala seluruh peserta melakukan outbound estafet air, dan pecah air. Para peserta bermain dengan semangat sampai badannya basah kuyup. Begitu juga dengan keseruan outbound karet tepung. Para peserta sampai  rela cemong tepung. Tampak seluruh santri kompak berbaur dalam tawa.

Salah seorang peserta, Ghina Syarifatul Khauliyah mengatakan kegiatan outbound yang dilakukan sangat seru dan menantang. Mahasiswa prodi PBI itu juga mengaku sangat senang. “Seru banget outboundnya, menantang banget. Apalagi yang outbound estafet air kayak mandi dadakan,” ujar Ghina.

Ketua Panitia Pascalib 2022, Chantika Khoirunnisaa sangat mengapresiasi kepada pemenang lomba dan santri teraktif. Ia mengaku jika pembagian reward merupakan wujud apresiasi dan penghargaan dari panitia untuk santri agar selalu peka dan tanggap dari apa yang telah kami sajikan.

Baca juga :  Stadium General “Motivasi Belajar” Bersama Dekan FISIP UIN Walisongo

Menurutnya, reward ini merupakan feedback untuk santri yang aktif selama seminar berlangsung. Sehingga menciptakan suasana seminar yang aktif dan interaktif dari dua arah.

“Yang mana materi pascalib adalah materi yang sangat hangat dibincangkan dan sangat berguna untuk bekal santri di era saat ini. Dengan begitu santri akan semakin tanggap dengan situasi sosial di masyarakat.” tutup mahasiswa prodi Ekonomi Islam saat ditemui oleh Besongo Online.

 

Reporter: Tri Hastuti K. Wardani

Editor: Imam Mawardi

Tinggalkan Balasan